by

Jelang Pelantikan, Keluarga dan Barisan MudaNa Gelar Acara "Mappasili" di Rujab Gubernur

foto: Fatahillah Mansur  

smartcitymakassar.com, Makassar – Dalam rangka memasuki rumah jabatan Gubernur Sulsel, sejumlah keluarga dan relawan Barisan MudaNa Prof.Andalan menggelar acara “Mappasili” atau membersihkan Rujab yang akan ditempati oleh Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah.
Antusias para keluarga dan relawan Nurdin Abdullah, nampaknya tak mau ketinggalan dengan momen ini, serta menyambut kedatangan pasangan Prof Andalan setelah pelantikan di Istana Negara, pada Rabu (5/9/2018) besok.
Selain dari tim keluarga dan relawan yang hadir, juga tampak sejumlah ibu-ibu Majelis Taklim yang menggelar pengajian sebelum Prof Nurdin Abdullah menempati Rujab tersebut jalan Jenderal Sudirman Makassar.
Adik kandung dari Gubernur Sulsel terpilih, Andi Rilman Abdullah yang ditemui dilokasi tersebut mengatakan, pembersihan Rujab Gubernur dilakukan guna menyambut kedatangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.
Bahkan, ia juga mempersiapkan berbagai keperluan untuk menjamu para tamu dan relawan-relawan yang akan hadir pada Kamis, (6/9/2018) nanti.
“Jadi ini persiapan untuk menyambut kedatangan pak Gubernur untuk memasuki kediaman baru. Mau tidak mau bahwa ini adalah peninggalan sejarah dari Sulawesi Selatan,” jelas Karaeng Rilman sapaan akrabnya. Selasa, (4/9/2018).
Rujab Gubernur Sulawesi Selatan yang dibangun oleh kolonial belanda pada tahun 1935 ini pun langsung terlihat ramai bahkan jadi area selfie, dan wifie para keluarga dan tim yang hadir.
“Kita hanya mempersiapkan rumah jabatan ini dan menjamu para tamu yang akan hadir nantinya. Relawan juga kalau ada yang mau hadir. Siapapun itu yang akan datang untuk memberikan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur kita,” pungkasnya. (Fatahillah Mansur)

Comment