by

Calon Ketua RT dan RW di Kelurahan Mariso Dominan "Incumbent"

(Foto: Humas Kelurahan Mariso Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Guna menyukseskan pemilihan serentak Ketua RT dan RW Kota Makassar 2017 nanti, Camat Mariso Harun Rani mengingatkan kepada seluruh lurah dan panitia pemilihan agar segera menyiapkan peralatan pendukung.


Sebagai contoh, pihak panitia sudah harus merampungkan data calon agar pencetakan kertas suara segera dilakukan. Sehingga partisipasi masyarakat dalam pemilihan dapat maksimal.

“Agar partisipasi masyarakat maksimal dalam memberi suara, maka pastikan undangan diterima langsung oleh para kepala keluarga. Sehingga mereka merasa dibutuhkan suaranya dan menganggap pesta demokrasi sebagai hajatan yang penting,” kata Harun Rani, saat berkunjung di Kelurahan Mariso, Jum’at (17/02/2017).

Terkait hal tersebut, Lurah Mariso H. Bohari Baso Tika, saat menggelar rapat penetapan Calon Ketua RW/RT di kantornya mengatakan, “kita harap tahap pengumuman penetapan calon ketua RT dan RW bisa rampung hari ini”.

Sementara Ketua LPM Mariso Saharuddin Tadep yang juga panitia penyelenggara, mengajak seluruh warga agar mendukung suksesnya pesta demokrasi pemilihan Ketua RW/RT di Kelurahan Mariso.

Pada Pemilihan Ketua RW/RT di Kelurahan Mariso tampak masih didominasi oleh incumbent atau petahana, baik calon Ketua RW maupun RT.

Saharuddin Tadep menyebutkan, ada 21 orang Calon Ketua RW dari 7 RW, sementara calon Ketua RT 59 orang dari 38 RT di Kelurahan Mariso dengan jumlah pemilih berdasarkan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1.361 (satu suara satu KK).* (Sahar / Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment