by

Dicoba di 44 Kota, Pemerintah Distribusikan Beras dan Gula Lewat Kartu

(Foto: Jay / Humas Kantor Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, 2017)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Pemerintah akan mulai mendistribusikan beras dan gula dengan menggunakan kartu. Pada tahap awal, pendistribusian akan dilaksanakan pada tanggal 23 mendatang di 44 kota di sejumlah daerah di tanah air.


“Saya lihat persiapannya, misalnya beras dengan nama Beras Kita, dijual per kilo Rp8.500, sudah dalam kemasan 5 kg. Untuk gula kemasan 1 kg dengan nama Manis Kita, dijual dengan harga Rp12.500 per kilo,” kata Presiden Jokowi saat pelepasan bantuan sumbangan beras untuk Sri Lanka, yang dilaksanakan di Kawasan Pergudangan Sunter Bulog Divre Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (14/2) pagi, seperti dilansir di website Kantor Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Diyakini oleh Presiden, kualitas beras dan gula yang akan didistribusikan itu sudah bagus, sudah dikemas dengan bagus. “Saya lihat kemasannya sudah bagus, kualitasnya juga bagus,” terang Presiden.

Menurut Presiden, pola pembagian beras dan gula dengan sistem kartu ini akan dicoba terlebih dahulu di 44 kota. “Kalau program ini lancar nanti bisa berlanjut ke kota lainnya,” pungkasnya.* (Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment