by

Pemilu Ketua RT/RW Serentak Makassar, Calon Hanya Boleh Kampanye di Medsos

(Foto: Akun Facebook Resmi  ‘Danny Pomanto’, 2017)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Dalam waktu dekat, Kota Makassar akan menggelar pemilihan serentak Ketua RT dan RW pada tanggal 26 Februari 2017 nanti. Pemilihan serentak ini adalah yang pertama di Makassar.


“Ini pertama kalinya dalam sejarah administrasi ketatanegaraan kita dilakukan pesta demokrasi pemilihan serentak RT/RW. Seluruh perhatian masyarakat nasional akan tertuju ke Makassar,” ucap Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pada rapat kordinasi pelaksanaan pemilihan serentak RT/RW di kediamannya, Jl. Amirullah, Senin (13/02/2017).

“Karena itu sosialisasi, konsolidasi, serta kordinasi semua pihak sudah harus intens dilakukan,” sambungnya.

Terkait warga yang hendak mencalonkan diri sebagai Ketua RT/ RW, pendaftaran akan dilakukan pada taggal 15 Februari 2017.

Ketentuan untuk bisa mencalonkan diri yakni untuk calon ketua RT minimal mendapatkan dukungan 10 persen dari jumlah wajib pilih sementara untuk calon RW minimal 5 persen dari jumlah RT setempat.
Calon dapat melakukan kampanye usai pendaftaran hinggal tanggal 25 Februari 2017. Kampanye yang dilakukan calon hanya dibolehkan melalui media sosial.* (Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment