by

Forum LKSA-PSAA Strategis dalam Pengelolaan Panti Asuhan di Makassar

(Foto: Iskandar Burhan / SmartCityMakassar Online®, 2017)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengukuhkan pengurus Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)-Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Kota Makassar periode 2016-2021 di Baruga Anging Mamiri, Jalan Penghibur, Senin (13/2/2017).

Pembentukan pengurus forum LKSA-PSAA, menurut Wali Kota Danny, menjadi sebuah langkah strategis yang diambil oleh Dinas Sosial untuk menata kembali dan memperbaiki sistem pengelolaan di panti asuhan di Kota Makassar.

Wali Kota Danny berharap, Pengurus Forum LKSA-PSAA mampu menghasilkan anak panti yang mandiri, memiliki kepercayaan diri yang baik, serta prestasi yang baik untuk menolong dirinya sendiri,” ucap Danny Pomanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, Pengurus Forum LKSA-PSAA ini bertujuan menyinkronkan seluruh panti asuhan yang ada di Kota Makassar.

“Forum ini bertugas untuk memberikan mediasi dan menfasilitasi sarana dan sumberdaya anak agar bisa mendapatkan hak-haknya, mulai dari pendidikan, kesehatan, dan lain-lain,” katanya.

Kadis Mukhtar Tahir juga menghimbau kepada para pengusaha maupun badan usaha milik daerah dan BUMN yang menghasilkan keuntungan lebih agar dapat memberikan donasinya kepada Dinas Sosial untuk dilanjutkan kepada penyandang kesejahteraan sosial di Kota Makassar.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment