by

‘RAKYAT’, Program Terobosan Kecamatan Makassar

(Foto: Retno / Humas Kecamatan Makassar, Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- 
Pemerintah Kecamatan Makassar, Kota Makassar, lakukan terobosan baru dengan programnya yang bernama ‘RAKYAT’ atau Rapat Koordinasi Wilayahta’. Hal tersebut disampaikan Camat Makassar H. Rully saat menggelar RAKYAT di Warkop Mammi, Jalan Monginsidi, Senin (13/02/2017).


Selama ini, menurut Camat H. Rully, koordinasi dengan pihak kecamatan hanya dilakukan oleh para lurah beserta para kepala seksi di jajaran lingkup pemerintahan kecamatan. 

Program RAKYAT lalu dibuat guna membangun koordinasi menjadi lebih terarah dan terbuka, sambung Camat Rully. Dengan program ini, pihak pemerintah kota yang diwakili oleh kecamatan, secara reguler, turun langsung bertemu dengan tokoh masyarakat, Ketua LPM, serta Ketua RW.

Diharapkan, menurut Camat H. Rully, dengan program ini bisa memberikan masukan untuk Makassar Dua Kali Tambah Baik.

Kelurahan Maricaya mendapat kesempatan pertama sebagai tuan rumah menyelenggarakan program ‘RAKYAT’ ini.

Salah satu ketua RW di Maricaya mengatakan, “Alhamdulillah kami sangat menyambut dengan baik program ini, karena dengan begini kita bisa menyampaikan langsung permasalahan kepada bapak camat”.

“Saya berharap program ini dapat terus berlanjut dan koordinasi bisa terus terjaga antara pihak pemerintah kecamatan dan masyarakat untuk Makassar Dua Kali Tambah Baik,” harap Camat H. Rully terkait program terobosannya ini.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment