by

Dinas Koperasi Makassar Fasilitasi UKM Guna Bangun Networking

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar menggelar Temu Bisnis yang diselenggarakan di Hotel Romedo pada Senin (13/02/2017).


Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi Makassar M. Enra Efni mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha kecil menyangkut membangun kerjasama atau networking khususnya dengan perusahaan besar.

Menurut data yang diperoleh Dinas Koperasi Makassar, menurut M. Enra Efni, baru sekitar 10% UMKM yang telah melakukan kerjasama dengan perusahaan besar.

“Maka dari itu, melalui kegiatan ini, kita fasilitasi UKM lainnya untuk membangun networking dengan perusahaan besar, sehingga mampu meningkatkan grafik persentase kerjasama antara satu usaha dengan usaha lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten III bidang Keuangan dan Aset Pemkot Makassar, Takdir Hasan Saleh, dalam sambutannya mewakili Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, menjelaskan pentingnya kegiatan ini bagi UKM serta sumbangannya bagi Makassar.

“Kegiatan ini memiliki nilai yang sangat strategis dimana akan memperkuat struktur ekonomi Kota Makassar dengan prinsip saling menguntungkan serta meningkatkan kompetensi kinerja UMKM khususnya dalam menjalin networking dengan perusahaan yang sudah mapan,” jelasnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 140 orang peserta berasal dari berbagai UMKM di wilayah Kota Makassar ini menghadirkan akademisi Dr. Sultan, SE., M.Si. dan Dr. Tommy Amarja dari IMA (Indonesia Marketing Association) sebagai narasumber.* (Ade Ismar Gobel / Muhammad Yushar)
‘PostBanner’

Comment