by

Wali Kota Danny Tantang Pengurus Kogsi Ciptakan senam Khas Makassar

Foto: Humas Pemkot


smartcitymakassar.com – Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menantang Pengurus Kogsi (Komunitas Gym dan Senam Indonesia) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Makassar menciptakan senam khas Makassar yang terinspirasi dari tarian tradisional Makassar seperti Ganrang Bulo.

Tantangan itu dilayangkan oleh Wali Kota Danny saat melantik Pengurus Kogsi (Komunitas Gym dan Senam Indonesia) Sulsel dan Makassar di DP Hall, Jalan Amirullah, Minggu, 11 Februari 2017.

‘FooterBanner’


“Tahun ini harus lahir gerakan (senam) dari Makassar yang bisa mengorbit hingga ke pentas nasional,” tantang Danny.

Manfaat bergabung dalam komunitas semacam Kogsi, lanjut Danny, mampu mengasah kreatifitas untuk melahirkan gerakan (senam) yang nantinya menjadi booming di Indonesia.

Ia mencontohkan, di era 90 – an, Papua berhasil menggoyang Indonesia dengan Poco – Poco, dan tahun 2016 lalu, Indonesia kembali dilanda demam senam Maumere, yang ‘panasnya’ masih terasa hingga kini.

BACA JUGA:  Jokowi Kunjungi Pabrik Gula JBM Bombana, Pabrik Gula Pertama Milik Pribumi dan Terbesar di Asia Tenggara

“Makassar juga punya potensi yang tak kalah hebatnya dengan Poco – Poco, dan senam Maumere,” motivasi Danny yang juga atlet Soft Ball nasional era 80 – an.

Di organisasi tempat berhimpunnya penyuka olah raga gym dan senam itu, Wali Kota Danny bersama Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail didapuk menjadi Dewan Penasehat.

Selain Danny dan Indira, Ketua DPRD Makassar Farouk ‘Aru’ M Betta, dan Ketua Ikawan Makassar Sherly Farouk juga mengisi deret Dewan Penasehat.

Di penghujung acara, Danny – Indira dan Sherly menggoyang panggung pelantikan dengan senam Maumere bersama pengurus dan anggota Kogsi yang baru saja dilantik.(Ismar Gobel/Yushar Mustafa)

‘PostBanner’

Comment