by

HMA Unhas dan Pemkot Makassar Gelar Seminar Arsitektur

(Foto: Humas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Fathur Rahim, mewakili Wali Kota Makassar membuka Seminar dan Talkshow Arsitektur (Green Vernacular Architecture For Coastal Settlement) di Aula kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirilullah, Kamis (09/02/2017).

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Pemkot Makassar dengan Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) Unhas menghadirkan narasumber Guru Besar bidang arsitektur dari Unhas, Prof. Baharuddin Hamzah dan praktisi arsitektur, I Gede Kresna.

Tujuan kegiatan tersebut, menurut Kadis Fathur Rahim, adalah untuk membangun koneksitas antara ilmu-ilmu dari dunia kampus dan penerapannya dalam pembangunan di Makassar.

Kadis Fathur Rahim juga melihat bahwa beragam konsep dari para mahasiswa arsitektur bisa menjadi andil untuk dikolaborasikan dengan konsep-konsep yang telah ada di DPKP, khususnya dalam hal penataan wilayah pemukiman kumuh di Makassar.

Turut Hadir sebagai peserta dalam seminar tersebut yakni Ikatan Arsitek Indonesia Sulawesi Barat, Ikatan Arsitektur Indonesia Sulawesi Selatan, mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar dan Kepala Bidang Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment