by

Wali Kota Danny dan Wawali Deng Ical Hadiri Musda III DMI Makassar

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama wakilnya Dr Syamsu Rizal ‘Deng Ical’ menghadiri Musda (Musyawarah Daerah) III DMI (Dewan Masjid Indonesia) Makassar di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin, (06/02/2017).

Musda III DMI yang mengangkat tema Makmurkan Masjid Pelihara Ukhuwah Sejahterakan Ummat diikuti pengurus DMI Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat membuka Musda, Wali Kota Danny menyampaikan bahwa mesjid sebagai warisan Rasulullah SAW harus dipertahankan. Masjid adalah basis perjuangan umat Islam dari waktu ke waktu. Masjid adalah tempat membangun kekuatan dan pemersatu umat.

“Meski tuntutan zaman berbeda namun hakekatnya tetap sama. Sejarah mengajarkan masjid menjadi pemersatu umat Islam,” kata Wali Kota Danny.

Di zaman jahiliyah, kata Danny, masjid berfungsi sebagai basis perjuangan membangun kekuatan umat. Tak ubahnya di masa Rasulullah SAW, saat inipun masjid harus mampu berperan dalam memperkokoh akidah umat Islam.

Membangun kekuatan umat melalui masjid, sambung Wali Kota Danny, dilakukan dengan memakmurkan masjid. Caranya, mengelola masjid dengan profesional. Namun, lanjutnya, memakmurkan masjid bukan hanya dilakukan dengan shalat berjamaah. Lebih dari itu, masjid dapat menjadi ruang dalam memecahkan persoalan sosial di masyarakat.

Selama dua tahun lebih memimpin Makassar bersama wakilnya Deng Ical, Wali Kota Danny menegaskan komitmen pemerintahannya dalam membangun kekuatan umat berbasis masjid. Ia juga mengajak DMI menjadi entitas yang tak terpisahkan dalam membangun kekuatan umat Islam yang dimulai dari masjid.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment