by

Kecamatan Tamalate dan Dinas Sosial Makassar Adakan Pelatihan Pengurusan Jenazah

(Foto: Humas Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, 2017)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Pemerintah Kecamatan Tamalate bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Makassar, dan Forum Komunikasi Guru Mengaji (FKGM) Tamalate melaksanakan Pelatihan Tata Cara Pengurusan Jenazah di Masjid Al-Muraaqabah, Jalan Bontoduri Makassar, Sabtu (04/02/2017).

Pelatihan yang dihadiri oleh Camat Tamalate Hasan Sulaiman, Lurah Pa’baeng-Baeng Rauf Edje, para tokoh masyarakat, serta guru mengaji yang ada di Kelurahan Pa’baeng-Baeng dan sekitarnya dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Makassar Mukhtar Tahir.

Dalam sambutannya, Kadis Mukhtar mengatakan bahwa pelaksanaan Pelatihan Pengurusan Jenazah sangat besar manfaatnya bagi masyarakat untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara pengurusan jenazah mulai dari persiapan memandikan hingga tata cara penguburan yang benar sesuai ajaran agama.

Kadis Mukhtar tambahkan, dalam beberapa kasus didapat warga yang kelabakan mencari pengurus jenazah bagi keluarganya yang meninggal. Pelatihan ini, menurutnya, untuk mengantisipasi kasus seperti itu.

Sementara Camat Tamalate Hasan Sulaiman menilai, kegiatan ini tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dia berjanji akan menyelenggarakan pelatihan yang sama di sejumlah kelurahan di wilayahnya.

“Kami, Pemerintah Kecamatan Tamalate akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial kota Makassar, agar pelatihan ini akan menjadi agenda kerja kami kedepannya dan akan kita lanjutkan di seluruh kelurahan,” kata Camat Hasan Sulaiman.* (Arf/Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment