by

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Berpolitik, Kesbangpol Makassar Gelar Sosialisasi.

Foto: Diskominfo Makassar  

smartcitymakassar.comMakassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi tokoh masyarakat angkatan I tingkat kota Makassar tahun 2017, di Hotel Makassar Marine, Rabu (1/2/2017).

Kegiatan yang  digelar bertujuan untuk mewujudkan kesadaran dan partisipasi politik masyarakat dalam pemahaman berdemokrasi.

Staf Ahli bidang 1 pemerintahan bidang hukum Asis Hasan yang mewakili Wali Kota Makassar mengatakan, pendidikan poltik dimasa sekarang mempunyai peran yang sangat penting dimana Sosialisasi yang digelar  berupaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang berpolitik.

“Dengan adanya pendidikan politik diharapkan mampu  mempertemukan berbagai macam pandangan, pendapat dan kepentingan yang beraneka ragam secara nyata,agar dapat kita persatukan,” ujarnya.

Ketua panitia Ahmad Namsung dalam laporan pertanggung jawabannya mengatakan, kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi tokoh masyarakat angkatan 1 tahun anggaran 2017 di gelar untuk meningkatkan peran serta masyarakat didalam memahami pendidikan tentang  arti berpolitik.

“Selain berikan pengetahuan politik, pemahaman politik masyarakat dan memperjuangkan hak politiknya, diharapkan peserta mampu memilih pemimpin yang berkualitas, demi mencapai tujuan bersama yaitu; kesejahteraan masyarakat, itu tujuan yang utama,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan yang digelar  diharapkan masyarakat mempunyai pandangan tentang  arti dari pendidikan politik, sehingga  masyarakat mampu sadar dan berpartisipasi dalam dunia politik untuk demokrasi yang lebih baik kedepan.

Kegiatan yang digelar  dihadiri oleh tokoh tokoh masyarakat, LSM dan organisasi kemasyarakatan lainnya dalam lingkup wilayah kota Makassar.(Ismar Gobel/Yushar Mustafa)
‘PostBanner’

Comment