by

Dirjen Syarif Burhanuddin: Dinas Perumahan Kota Makassar Tanggap Dalam Percepatan Program Penyediaan Rumah

(Foto: Humas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar, 2017)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar Fathur Rahim menghadiri Rapat Koordinasi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Seluruh Indonesia di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis (02/02/17).

Rapat nasional yang dibuka oleh Dirjen Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin, membahas tentang koordinasi program nasional penyediaan perumahan melalui sharing program dengan pemerintah pusat.

Di rapat tersebut, Dirjen Syarif Burhanuddin mengatakan, Dinas Perumahan di tingkat kota adalah kunci dari percepatan pemenuhan perumahan. Organisasi pusat sangat membutuhkan sinergi dengan pemerintah kota melalui Dinas perumahan dalam membantu program penyediaan perumahan.

“Berbagai macam program perumahan yang sudah berjalan merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat. Oleh karena itu, perpanjangan tangan pusat di tingkat Kota, dalam hal ini Dinas Perumahan, menjadi satu bentuk strategi percepatan program,” jelasnya.

Dirjen Syarif Burhanuddin juga mengungkapkan, “salah satu contoh, Dinas Perumahan Kota Makassar termasuk dinas yang tanggap terhadap percepatan program penyediaan perumahan.”

Dia menyebutkan, pembangunan yang dimulai dari lorong di Makassar, seperti program bedah rumah dan rumah swadaya, adalah salah satu strategi alternatif penyediaan perumahan yang layak huni. Dinas Perumahan, dalam hal ini, tambah Dirjen Syarif Burhanuddin, menjadi organisasi penting dalam perbaikan kualitas warga kota. Warga kota lahir dari rumah dan lingkungan yang layak huni.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment