by

2017, Dinsos Makassar Bakal Sediakan Penampungan ‘Rumah Hati Rumah Bakat’ untuk PMKS


Foto: Humas Dinsos Makassar  

smartcitymakassar.com Makassar – Dinas Sosial Kota Makassar mengandeng Non Goverment Organisatioan (NGO) khususnya Forum Peduli Sosial (FPS) untuk menyelesaikan persoalan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Makassar.


Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir menjelaskan bahwa selama ini masyarakat hanya mengetahui PMKS itu hanya anak jalan, gelandangan dan Pengemis (Gepeng), padahal jenis PMKS sebanyak 26 jenis yang selama ini ditanangi.

“Hanya saja, penanganan PMKS tersebut memiliki kendali tersendiri seperti tempat penampungan hasil PMKS itu sendiri”, ujar Mukhtar, Senin (30/1/2017)

Sebagai solusi, tahun ini Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas sosial mengagendakan rumah hati rumah bakat (RHRB). RHRB ini merupakan tempat penampungan PMKS sekaligus mengasah keterampilan menuju kemandirian hidup PMKS.

Untuk memaksimalkan hal itu maka Dinas Sosial menggandeng FPS. Salah satu yang konsep yang akan dijalankan yakni donasi sosial.

“Selama ini masyarakat mengenal PMKS itu hanya anak jalan, pengemis, pengamen padahal PMKS itu banyak jenisnya. Tahun ini kita akan buat rumah hati rumah bakat”, katanya

BACA JUGA:  Memasuki Musim Tanam, Dirut Petrokimia Gresik Tinjau Kesiapan Gudang dan Kios

Untuk membackup itu, pihaknya akan membuka donasi sosial bersama FPS, kata Utta sapaan akrab Muhktar, saat sambutan pada kegiatan dialog interaktif dengan tema dari Makassar kita rawat NKRI mewujudkan kesejahteraan sosial bersama di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar. (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment