by

Wali Kota Danny Terima Kunjungan Kehormatan Menteri Archana Chitnis dari India

(Foto: Musa / Humas Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, 2017)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak dari Madhya Pradesh State, India, Ms. Archana Chitnis, lakukan kunjungan kehormatan di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Senin (30/1/2017).

Archana Chitnis diterima oleh Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didampingi Kepala Dinas Perikanan Dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Abd. Rahman Bando dan Kepala Bidang Kelembagaan DP2.

Dalam kunjungan satu harinya di Makassar, Achana Chitnis berencana akan melakukan beberapa kegiatan berbeda, di dua lokasi binaan Coastal Community Development Project – International Fund for Agricultural Development (CCDP-IFAD), yakni di Kelurahan Lae-Lae Tanjung Merdeka dan Untia.

Rencananya, Menteri Achana Chitnis akan melakukan tukar pikiran tentang program bagi masyarakat pesisir dan pulau, belajar tentang produk lokal, dan upaya mempererat hubungan bilateral India dan Indonesia.

Archana Chitnis akan berkunjung ke serta bertukar pikiran dengan pengelola dan kelompok, yang dinilai sukses, dari program Pemberdayaan Masyarakat Pesisir (PMP) yang merupakan bagian dari proyek (CCDP-IFAD). Dia juga akan mempelajari masalah pengelolaan produk lokal dan pemberdayaan perempuan di wilayah pesisir.

“Kami datang ke Makassar yang dijuluki kota anging mammiri ini untuk belajar tentang pencapaian pengelolaan dan pengembangan produk lokal, dan yang utama pengarusutamaan gender yang turut memberdayakan para wanita pesisir,” jelas Ms. Archana Chitnis.

Selain kegiatan berbagi ilmu, Arcahana Chitnis dan rombongan ke Makassar juga akan membahas peluang baru guna mempererat hubungan bilateral India dan Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Makassar, Menteri Achana Chitnis didampingi oleh Managing Director Jaishri Kiyawat, Program Director Seema Singh Thakur, Special Assistant to Minister Andeo Srivastava, dan Anita Patil dari India.

Sementara itu, turut hadir mendampingi Wali Kota Danny menerima Menteri Archana Chitnis dan rombongan adalah antara lain Kadis DP3A Tenri Palallo, Camat Tamalanrea, Camat Sangkarrang, Camat Tamalate, Camat Biringkanayya, Lurah Untia, Lurah Lae Lae dan Lurah Tanjung Merdeka.* (Musa / Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment