by

Jadi Narasumber LK2M Gowa, Kadis Perumahan Makassar Beberkan Inovasi Wali Kota Danny

Foto: Humas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman 


smartcitymakassar.com – Gowa – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Makassar mewakili Walikota Makassar Moh.Ramdhan Danny  Pomanto diundang sebagai narasumber dalam pelatihan kepemimpinan dan keterampilan (LK2M) yang di selenggarakan di Diklat BPRP Batangkaluku Kabupaten Gowa, Sabtu (29/01/17).

Kegiatan pelatihan LK2M ini di ikuti oleh mahasiswa dari Tekhnik Unhas yang di beri tema ” Menjadi Pemimpin Bangsa dalam Kompleksitas Permasalahan Rakyat “.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Fathur Rahim mengatakan bahwa pemimpin pemerintahan adalah manusia dan rakyat biasa yang sedang diberi amanah dan tanggungjawab. Kesadaran sebagai pemimpin pilihan rakyat seharusnya mendorong seseorang bersikap amanah dan hati-hati dalam menjalankan tugas,

“Dalam konsep manajemen pemimpin harus sanggup mengambil sebuah keputusan, yang cepat, tepat, efektif, untuk menyelesaikan masalah yang ada dan mampu mengembangkan menjadi peluang yang amat berharga dan bermanfaat bagi masyarakatnya setelah mendiagnosa dan menganalisa sebuah permasalahan” ujar Fathur.

Menurutnya, salah satu contoh adalah bagaimana di bawah kepemimpinan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto melakukan berbagai macam inovasi yang berhasil dituangkan dalam satu program, Kota Makassar dengan konsep “Makassar Dua Kali Tambah Baik” dan diimplementasikan dalam program seperti, BULo, Bank Sampah, Longgar, Smart City.

Di sektor Kesehatan, Fathur menambahkan, ada Home Care, sementara di sektor sosial dan dan pemukiman Walikota Makassar terus melakukan inovasi dan percepatan untuk mengantar Makassar menuju Kota Dunia. (Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment