by

Danny di Pencanangan BULo: Tradisi Baru dalam Manfaatkan Potensi yang Ada

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto mencanangkan Badan Usaha Lorong (BULo) dengan melakukan penanaman cabe sebanyak 10,600 bibit di Griya Prima Tonasa Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya, Minggu (29/01/2017).

Dalam sambutanya, Wali Kota Danny menghimbau seluruh elemen masyarakat di Makassar agar menjadikan gerakan BULo ini sebagai gerakan massal. Dia juga mengingatkan, BULo adalah milik bersama warga Kota Makassar.

“BULo ini milik kita bersama, tidak terkecuali. Jangan kita menunggu dipanggil. Marilah kita berbuat untuk kota kita Makassar,” ajak Wali Kota Danny.

Kegiatan ini, tambahnya, merupakan sebuah tradisi baru tentang bagaimana memanfaatkan seluruh potensi yang ada. Wali Kota Danny menjelaskan bagaimana BULo bisa memanfaatkan potensi dan berbuah secara ekonomis dan sosial. Membangun UKM, biaya sekolah anak-anak, serta tabungan keluarga, adalah contoh hasil yang didapatkan dari penjualan cabai hasil dari BULo.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Danny menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang hadir, dan berdoa, hujan yang mengiringi acara tersebut menjadi berkah bagi bibit yang baru ditanam dan pada akhirnya menjadi rezeki bagi warga Kota Makassar.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment