by

Kecamatan Mariso Gelar Forum Musrembang

Foto: Iskandar Burhan 


smartcitymakassar.com – Makassar – Kecamatan Mariso, Kota Makassar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang bertempat di Hotel Pesonna Jalan A. Mappanyukki, Jum’at, (27-01-17). Malam.

Di buka oleh Asisten III Takdir Hasan Saleh mewakili Walikota Makassar, dalam sambutanya mengatakan, Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kota di wilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappeda dan dilaksanakan oleh camat.

Forum ini yang dipandu moderator Saharuddin Tadep selalu Sekretaris Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FK-LPM) Kecamatan Mariso,

Camat Mariso, Harun Rani berharap hasil musrenbang itu benar-benar tepat sasaran, dan wilayah Kec Mariso, dengan adanya Musrenbang ini dapat memacu semangat kepedulian dan tanggung jawab lingkungan yang lebih besar lagi dari yang berada di daerah Kecamatan Mariso ini, tegas Harun Rani, camat Mariso.

“Untuk mewujudkan percepatan pembangunan, peran serta aktif masyarakat sangat dibutuhkan,” kata Harun.

Sementara itu, Sekretaris FK LPM Sahar mengutarakan masyarakat bebas menyampaikan aspirasi pembangunan Kelurahan masing-masing dan benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat.

Turut hadir dalam Musrembang  Anggota DPRD dapil V H. Hasanuddin Leo dari PAN dan Yenni Rahman dari PKS, Kepala BAPPEDA Kota Makassar Hadijah Iriani, Ketua Bidang BPM Iskandar Lewa, Kepala Puskesmas, Muspika, Lurah se Kecamatan Mariso serta tokoh masyarakat dari masing-masing kelurahan. (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment