by

Kepulauan Sangkarrang, Kecamatan Baru di Makassar untuk Permudah Warga Pulau dan Pesisir

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- “Alhamdulillah, kemarin 1.700 pejabat lingkup pemerintah kota telah dilantik. Tantangan dan harapan menanti di depan mata. Dukungan warga sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program pemerintah,” kata Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar ini, menyampaikan hal tersebut saat berbincang dengan jamaah masjid seusai menunaikan shalat Jumat di Masjid Nahdhatussa’adah, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Jumat, (30/12/2016).

Dalam acara pelantikan pejabat Pemerintah Kota Makassar itu, Danny menambahkan, juga dilantik 15 camat, satu diantaranya adalah kecamatan baru, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Kecamatan baru ini memiliki tiga kelurahan, Barrang Lompo, Barrang Caddi, dan Kodingareng.

Pembentukan kecamatan kepulauan agar warga Makassar yang berdomisili di pulau dan pesisir semakin mudah mengakses pelayanan baik kesehatan, pendidikan, maupun administrasi kependudukan.

Di kesempatan tersebut, Danny juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Makassar untuk membantu pembangunan Masjid Nahdhatussa’adah yang merupakan salah satu masjid tertua di Makassar, berdiri sejak tahun 1965 sebelum Kompleks Patompo terbakar.

“Ini akan menjadi jihad kita bersama di tahun 2017, pemerintah kota dan masyarakat,” kata Danny. Sebelum meninggalkan mesjid, Wali Kota Danny menyampaikan bantuan pribadi ke panitia renovasi Masjid Nahdhatussa’adah.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment