by

Di Atas Kapal Phinisi, Wali Kota Danny Lantik Pejabat Pemkot Makassar

Foto: Humas Pemkot 

smartcitymakassar.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto melantik dan mengambil sumpah 1.700 lebih pejabat struktural eselon II III dan IV di  lingkup Pemerintah kota Makassar. Acara ini berlangsung di atas Kapal Phinisi yang merapat di Anjungan Pantai Losari Makassar. Kamis (29/12/2016). 

Usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, para Camat dan pejabat eselon II menuju ke atas kapal untuk dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat lingkup pemerintah kota Makassar. 

Bagi Pemkot Makassar, ini merupakan kali pertama pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan diatas kapal. Semua pejabat yang dilantik memakai songko pa’tonro.
Menurut Walikota, pelantikan diatas kapal Phinisi mengandung arti, bahwa Kota Makassar sejak  dulu dikenal dunia luar sebagai kota maritim.

“Kota Makassar sudah sejak dari dulu dikenal sebagai kota Maritim yang melahirkan banyak pelaut pelaut ulung yang  dengan semangat tinggi mengarungi samudra luas. Semangat ini yang perlu kita contoh,” ujarnya. 

“Sedangkan songko pa’tonro yang dikenakan dalam pelantikan sebagai simbol kekompakan dan kerjasama yang baik, dalam membangun Makassar dua kali tambah baik,” jelasnya. (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment