by

Wali Kota Danny: Bank Sampah Penopang Kebersihan di Makassar

(Foto: Iskandar Burhan / Smartcity Magazine and Online News and Information®, 2016)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melangsungkan kegiatan Awarding Makassar Green and Clean Program Bank Sampah 2016, bertempat di rumah pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah. Senin (26/12/2016).

Dalam arahannya kepada pengurus bank sampah se-Kota Makassar, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto, mengutarakan rasa bahagianya melihat semangat kegiatan ini. Semangat ini, menurutnya, adalah tanda bahwa bank sampah di Makassar telah memberikan banyak manfaat bagi semua.

Manfaat tersebut adalah manfaat sosial yakni bagaimana pembentukan kelompok-kelompok masyarakat, dan manfaat ekonomi dari sampah yang tadinya dibuang berubah menjadi ruang ekonomi yang baik.

Menurutnya, bank sampah merupakan suatu bentuk kelembagaan sangat kuat yang menopang kebersihan di Makassar, secara langsung maupun tidak langsung. Wali Kota Danny juga mendorong semua pihak di bank sampah agar mampu menunjukkan bahwa tata cara dalam hal organisasi, kelembagaan, dan kekeluargaan yang dibuat di Makassar adalah yang terbaik di Indonesia.

“Hadirnya Program Bank sampah juga merupakan program kita untuk mengurangi pengangguran, karena bank sampah sangat bermanfaat terutama ibu-ibu yang banyak mendapatkan kesempatan untuk berbisnis dengan adanya bank sampah,” jelas Wali Kota Danny.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment