by

Wali Kota Danny Resmikan Halaqoh Tahfidzul Qur’an

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didampingi Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail meresmikan Grand Opening Halaqoh Tahfidzul Qur’an di Masjid Roudhotul Jannah, Kompleks Sikamaseang, Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Minggu (25/12/2016).

Halaqoh Tahfidzul Qur’an adalah gerakan pencerahan yang mendidik, mengajarkan, dan mengamalkan ajaran Islam dengan menghafalkan, dan mengkaji Al Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Danny mengatakan bahwa manusia sebagai ciptaan Allah SWT memiliki tiga unsur yakni akal, ruh, dan jasmani. Ketiganya memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi. Kebutuhan akal dipenuhi dengan ilmu pengetahuan. Ruh, diantaranya dengan zikir dan shalawat, sementara jasmani dengan sandang, pangan, dan papan.

Ketiga unsur yang menyusun manusia tersebut, menurut Danny, memungkinkan manusia memiliki kompetensi berilmu, beriman yang menandai hubungan hamba dan penciptanya, akhlak yang menjadi inti dari ajaran agama, dan tercermin pada hubungan manusia dengan sesama, serta kompetensi kemandirian mental dan ekonomi.

Selanjutnya, Wali Kota Danny mengatakan bahwa Al Qur’an adalah pedoman hidup bagi umat Islam yang didalamnya terkandung bukti-bukti dan tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Kemampuan membacanya akan mengantarkan muslimin dan muslimah mencapai kebahagian dan keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

Halaqoh tahfidzul Qur’an, kata Danny, menuntun generasi Islam kembali ke Al Qur’an dan hadits. Gerakan yang dibangun oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Makassar dengan mendirikan Halaqoh tahfidzul Qur’an akan membentuk generasi islami.

Sementara itu, Ustaz Abdulloh Mas’ud dalam pengantarnya menyampaikan bahwa dengan halaqoh tahfidzul Qur’an, anak-anak akan lebih meningkat kecerdasannya, lebih disiplin, lebih berkonsentrasi, dan tentunya hidup menjadi lebih berkah dengan hafalan Al Qur’an.

Di kesempatan itu, Wali Kota Danny juga menandatangani dan menyerahkan piagam tahfidzul Qur’an kepada santri tahfidzul Qur’an LDII Makassar. Jamaah LDII Makassar juga mendoakan pasangan Danny dan Indira mendapatkan limpahan rahmat dan berkah di usia pernikahannya yang ke-22 tahun pada 24 Desember 2016 ini.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment