by

Wali Kota Danny Lantik Pengurus PC IPNU dan IPPNU Cabang Makassar

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar,  Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melantik Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PC IPNU) dan  Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Cabang Makassar di Kantor Departemen Agama Makassar,  jalan Rappocini Raya, Minggu (25/12/2016).

Dalam acara tersebut, Wali Kota Danny berharap IPNU dan IPPNU Cabang Makassar untuk turut mengambil peran dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) setidaknya mempersiapkan diri mengisi kemerdekaan terutama aktif dalam setiap program atau kegiatan kepemudaan.

Wali Kota Danny juga berharap agar organisasi tersebut dapat membangun sinergi dengan pemerintah.

“Saya mengharapkan IPNU-IPPNU dapat bersinergi dengan pemerintah untuk merealisasikan program-program kepemudaan karena pemuda adalah calon pemimpin masa yang akan datang,” sebut Wali Kota Danny.

Sementara itu, Ketua IPNU Kota Makassar, Aswad, menuturkan bahwa IPNU-IPPNU adalah organisasi kader yang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyiapkan generasi muda NU di masa datang. Kejayaan masa depan akan tercermin di wajah para kader IPNU-IPPNU. Untuk itu, menurut Ketua IPNU Makassar ini, pihaknya sangat membutuhkan perhatian banyak pihak, khususnya dari NU.

“Kita punya tanggung jawab yang sangat besar bagaimana mempersiapkan generasi pelanjut yang akan datang,” kata Aswad.

Acara pelantikan ini juga dihadiri antara lain Mantan Wasekjen PP IPPNU, Rizal Syarifuddin, Ketua PW IPNU Sulsel, Andy,  Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim Said, Sekretaris KNPI Kota Makassar,  Irean Ade Saputra dan beberapa tokoh NU dan Alumni IPNU-IPPNU serta para pembina dan kader IPNU-IPPNU se-Makassar.* (Iskandar Burhan)

Comment