by

Dukung Program Pemkot, Indira Yusuf Ismail Gerakkan 1000 Ibu Hijaukan Makassar


smartcitymakassar.com – Ketua TP PKK kota Makassar Indira Yusuf Ismail menggerakkan sedikitnya 1000 Ibu dalam rangka menghijaukan kota Makassar. Hal ini merupakan salah satu agenda penting dalam kegiatan Gerakan 1000  Ibu mendukung 10 program pokok PKK di Makassar yang digagasnya.

Indira mengatakan kegiatan ini selain sebagai bentuk dukungan 10 Program PKK, juga merupakan salah satu kontribusi PKK untuk mewujudkan Makassar dua kali tambah baik.

‘FooterBanner’


“Ini merupakan bagian kontribusi ril TP PKK untuk mewujudkan Makassar dua kali tambah baik,” ucapnya pada kegiatan yang berlangsung di Celebes Convention Sentre, Makassar, (17/12/2016).

Beberapa kegiatan yang dilakukan pada kesempatan tersebut yakni penyerahan 1000 bibit pohon kepada 143 Kelurahan di 14 kecamatan se kota Makassar, pemeriksaan kesehatan gratis, senam jantung sehat, senam Maumere, senam Zumba, dan pameran kuliner Makassar.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memuji PKK Kota Makassar yang menurutnya mampu merealisasikan program penghijauan lebih awal dari Pemerintah kota (Pemkot).

“Pemkot sendiri baru akan fokus merealisasikan program penghijauan tahun depan. Akan tetapi kita lihat PKK sudah melaksanakannya hari ini,” kata Danny memuji.

Hal ini menurut Danny semakin membuktikan PKK kota Makassar adalah organisasi yang kuat dan memiliki peran yang sangat strategis. Terlebih mampu mengorganisir ibu– ibu hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan bahkan hingga ke lorong– lorong di Makassar.

Diketahui, gerakan penghijauan yang dimotori Ketua TP PKK kota Makassar, Indira Yusuf Ismail ini menargetkan penanaman 1000 pohon di 14 kecamatan dan 143 kelurahan yang ditandai dengan penanaman pohon secara serentak hari ini oleh Wali kota Makassar.(Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment