by

Pelantikan Pejabat Pemkot Makassar Diundur

(Foto: Iskandar Burhan, Smartcity Magazine & Online News and Information®, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memundurkan waktu pelantikan pejabat barunya yang semula dijadwalkan tanggal 23 Desember 2016 ke 28 Desember 2016.

(Baca juga: Pejabat Pemkot Makassar Bakal Dilantik di Pulau)

Menurut Wali Kota Danny, pada Jumat (16/12/2016), diundurnya pelantikan tersebut disebabkan masih banyaknya pekerjaan yang harus dipertanggungjawabkan oleh pejabat lama dan memerlukan tanda tangan mereka.

“Kalau kita lantik tanggal 23, sedangkan pada tanggal 27 masih ada tanda tangan, pasti mereka nanti tidak mau tanda tangan,” ucap Wali Kota Danny.

“Kepala Badan Keuangan Erwin Haiya meminta kepada saya untuk selesaikan mi dulu tanda tangan pejabat lama ta, baru kita lantik pejabat baru ta, supaya tidak ada sangkut pautnya lagi, selesai mi  pertanggungjawabannya,” tambah Wali Kota Danny.

Sebelumnya pada 14 Desember 2016 lalu, Wali Kota Danny menggarisbawahi bahwa para pejabat yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tidak akan dilantik.

“Tidak akan melantik pejabat Pemerintah Kota Makassar kalau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tidak dilaporkan segera,” tegasnya. “Karena sudah dihimbau berulang-ulang,” ucap Wali Kota Danny.* (Iskandar Burhan)

Comment