by

Festival Barzanji dan Makassar Bershalawat II 2016 Dimulai

(Foto: Ari / Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Festival Barzanji dan Makassar Bershalawat II se-Kota Makassar yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Makassar di Mesjid Besar Syura Ujung Pandang Baru, pada Jumat (16/12/2016).

Wali Kota Danny yang juga mustasyar NU Makassar ini sangat mengapresiasi salah satu kegiatan syiar Islam tersebut. Bahkan animo besar masyarakat mengikuti kegiatan ini disebutnya sebagai era kebangkitan Islam.

“Lomba seperti ini membuat anak kita tertanam nilai-nilai religius, islami. Ada fenomena kebangkitan Islam di Indonesia yang luar biasa ditunjukkan dari kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini,” ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak dibuka hari ini hingga 25 Desember nanti diikuti 1.761 peserta, dari 143 group shalawat dan 143 group barzanji se-kota Makassar.

Festival barzanji dan shalawat diselenggarakan di tiga tempat yakni Mesjid Besar Syura (tempat pembukaan), Mesjid Haqqul Yakin, Baitus Sakirin, dan Baitus Syura.

Sementara itu, Ketua Tanfidziah NU Makassar Abdul Wahid Thahir mengatakan organisasi yang dinahkodainya itu memang memiliki komitmen membina sosial keagamaan hingga ke lorong-lorong. Hal ini dimaksudkan untuk terus mendekatkan masyarakat dengan memunculkan hal-hal religius di tengah-tengah mereka.

“Tentu ini berjalan baik karena sejalan dengan visi wali kota Makassar bagaimana terus memperbaiki syair dan syiar kita hingga masyarakat masih punya animo membesarkan Islam,” ucap Wahid yang juga kepala Kanwil Kemenag Sulsel tersebut.

Sejumlah pemuka NU hadir di antaranya, Ketua MUI Makassar KH. Baharuddin MS, Ir. Haji Mustamin Anshar, dan Kepala Kementrian Agama Makassar.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment