by

Rakerda TP PKK Makassar 2016 Hasilkan Dua Kesepakatan

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VIII PKK Kota Makassar yang berlangsung selama dua hari dan berakhir Rabu kemarin (14/12/2016), menghasilkan dua (2) kesepakatan yang harus dilaksanakan pada tahun 2017.

Kesepakatan tersebuat adalah, pertama, para peserta Rakerda telah memahami hasil Rakerda VIII tahun 2016 tentang kelembagaan PKK, pelaksanaan tertib administrasi dan menyusun program kerja tahunan dengan berpedoman pada program kerja unggulan hasil rakerda.

Kedua, mendukung program pembangunan Kota Makassar dengan memprogramkan Badan Usaha Lorong (BULo), PAUD percontohan di 14 kecamatan, meningkatkan pembinaan lorong dengan budidaya lingkungan hidup dan tanaman produktif yang dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga, dan memprogramkan bumbu kering untuk produk ekspor.

Ketua TP PKK Kota Makasaar, Indira Jusuf Ismail, mengatakan bahwa rumusan kesepakatan hasil Rakerda 2016 dapat membawa PKK lebih maju, berkembang dan efektif ke depannya. Indira juga berharap kesepakatan tersebut dapat diterapkan dengan baik di TP PKK tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Rumusan yang telah kami susun dapat terlaksana dengan baik sehingga dengan Rakerda ini dapat menjadikan gerakan PKK ke depan akan lebih maju, berkembang, dan efektif dalam upaya memperdayakan dan menyejahterakan keluarga,” ungkap Indira, Kamis (16/12/206).

“Saya juga mengharapkan kedua kesepakatan itu bisa diimplementasikan dengan baik di TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kelurahan,” harap Indira.

Indira juga menambahkan bahwa para peserta Rakerda 2016 memperoleh tambahan pengetahuan yang sangat berharga dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam VII Wirabuana, Bella Safira Agus SB, yang membawakan materi tentang etika kepemimpinan, serta dari Harun Al Rasyid yang membawakan materi tentang motivasi membangun kinerja tim dua kali tambah baik.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment