by

Wali Kota Danny: Hadirnya Inovasi Diharap Permudah Masyarakat

(Foto: Ari / Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Moda transportasi publik smart pete’-pete’ yang dirancang Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendapat sambutan hangat civitas akademi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Hal tersebut terlihat saat Wali Kota Danny menjadi ‘keynote speaker’ kuliah umum dan seminar nasional bertajuk implementasi dan pengembangan smart city dalam menunjang pelayanan mmasyarakat di era global, di Gedung Al Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rabu (14/12/2016).

Dalam kesempatan tersebut Danny menjelaskan konsep smart city Makassar. Salah satunya adalah tentang transportasi umum smart pete’-pete’ yang diharapkan mampu mengurai kemacetan di kota ini.

Wali Kota Danny menjelaskan sejumlah fasilitas pendukung mobil angkutan modern ini, seperti Air Conditioner (AC), Wifi, colokan listrik untuk keperluan peralatan elektronik, TV, serta system keamanan yang dilengkapi dengan CCTV outdoor dan indoor yang langsung dikontrol di war room.

“Jadi kalau adik-adik mahasiswa mau kerja tugas juga bisa dilakukan di smart pete-pete’,” kata Wali Kota Danny yang langsung disambut aplaus meriah mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

(Baca juga: Perwakilan Kedubes Denmark Kagumi Pete’ Pete’ Smart)

Tak lupa, Danny juga menjelaskan setiap inovasi yang dilahirkan tidak luput dari peran besar akademisi professional di bidangnya masing-masing.

“Semua kita lakukan berdasarkan research mendalam, karena saya juga pernah puluhan tahun sebagai akademisi yakni dosen di Unhas, puluhan tahun sebagai professional dan baru dua tahun lebih jadi wali kota,” katanya.

Latar belakang itulah yang menurutnya banyak menginspirasi sehingga lebih mengerti berbagai kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat. Karenanya hadirnya berbagai inovasi tersebut diharapkan mampu mempermudah warga dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

Lebih dari pada itu, Danny mengajak para guru besar, dosen serta mahasiswa yang memiliki ide untuk pengembangan kota Makassar ke depan, agar bisa menyampaikasn kepadanya.

“Silahkan datang ke rumah jabatan tak perlu ada janji dengan saya, karena setiap jam 07.00 – 08.00 pintu rumah terbuka lebar menerima warga,” pungkas Danny.(Iskandar Burhan).

Comment