by

Pejabat Pemkot Makassar Bakal Dilantik di Pulau

(Foto: Iskandar Burhan / Smartcity Magazine & Online News and Information®, 2016)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan melantik para pejabat Pemerintah Kota Makassar pada tanggal 23 Desember 2016 nanti di pulau.

Wali Kota Danny, pada Rabu (14/12/2016), menjelaskan bahwa pelantikan dilaksanakan di pulau terkait beberapa momentum yang baik.

Pertama, peresmian Kecamatan Sangkarang sebagai kecamatan baru di Kota Makassar. Kedua, peresmian ambulance laut yang pertama ada di kota besar di Indonesia. Home Car Laut ini bakal melayani masyarakat pesisir pantai.

Momentum ketiga adalah pemberian bantuan genset di pulau-pulau untuk menambah daya listriknya sehingga mampu beroperasi selama 24 jam.

Terkait acara tersebut, Wali Kota Danny akan minta bantuan dari pihak Angkatan Laut, dan Basarnas. Sedangkan pejabat yang akan dilantik sekitar 700-an orang dari sebelumnya 1,600-an. Para Kepala Seksi Kelurahan akan dilantik terpisah, tidak di pulau.

“Akan minta Angkatan Laut, Basarnas untuk bantu, Tadinya seribu enam ratus (1600) orang, tapi tidak memungkinkan di sana. Maka, seksi-seksi di lurah saya akan lantik sendiri. Berarti kira kira 700 orang,” jelasnya.

Wali Kota Danny menggarisbawahi bahwa para pejabat yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tidak akan dilantik.

“Tidak akan melantik pejabat Pemerintah Kota Makassar kalau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tidak dilaporkan segera,” tegasnya. “Karena, sudah dihimbau berulang-ulang,” ucap Wali Kota Danny.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment