by

Wali Kota Danny Hadiri Pelantikan Pengurus Perhimpunan Jurnalis Indonesia

Foto: Ani 

smartcitymakassar.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri malam ramah tamah sekaligus pelantikan pengurus Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel periode 2016-2021 di hotel Clarion, (11/12/2016).

Dalam sambutannya, Danny berharap PJI selalu menjadi terdepan mempertahankan idelisme jurnalis dan senantiasa memberi kontribusi terhadap kemajuan suatu pemerintahan.

Dengan demikian, kata Danny setiap media bisa semakin professional di bawah naungan institusi jurnalis tersebut.

“Tugas jurnalis sekarang haruslah bisa membedakan antara pemberitaan fakta dan pemberitaan opini karena kedua unsur ini menjadi penentu suatu media bisa menjadi profesional,” ucapnya.

Selama ini, Danny mengaku sangat terbantu dengan adanya pemberitaan media terutama dalam menentukan sikap dan mengambil kebijakan di pemerintahannya.

Ia pun senantiasa terbuka dan transparan kepada media bahkan jika pemberitaan itu merupakan kritikan.

“Justru karena kritikan itulah kita bisa melakukan yang lebih baik lagi dan terkadang bisa menjadi kekuatan pemerintah melakukan sebuah kebijakan demi Makassar dua kali tambah baik,” pungkasnya.

Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Pusat, Imam Prihardiyoko hadir langsung melantik jajaran pengurus baru yang diketuai Abdullah Rattingan.


Selain Danny, hadir juga pada acara pelantikan tersebut, Asisten IV Gubernur Sulsel Ruslan Abu, Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arief, Ketua LPJK Provinsi Sulsel Panguriseng, Gubernur Lira Sulsel Ryan Latif, Ketua Ardin Sulsel Haerumi Hamzah, Ketua Apindo Sulsel La Tunreng, Kadiskominfo Makassar Ismail Hajiali dan Pendiri PJI Sulsel Nasrullah Nara.(Idris/Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment