by

Kelurahan Bonto Biraeng Syukuran atas Juara Pertama RTH Makassar

(Foto: Marwati / Lurah Bonto Biraeng Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, 2016)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Lorong 6 RT08 RW03 Jalan Badak, Kelurahan Bonto Biraeng, Kecamatan Mamajang berhasil meraih juara pertama Ruang Terbuka Hijau (RTH) kebersihan tingkat Kota Makassar untuk kategori lorong kecil.

Untuk capaian tersebut, Kelurahan Bonto Biraeng mengadakan acara syukuran bertempat di Lorong 6 Jalan Badak, Kamis malam (08/12/2016). Hadir dalam acara tersebut antara lain, ibu TP-PKK Kecamatan Mamajang, lurah se-Kecamatan Mamajang, RT/RW, dan para tokoh masyarakat.

Terkait prestasi tersebut, Camat Mamajang Fadly Wellang, mengatakan bahwa lorong merupakan sisi kota yang menjadi salah satu prioritas yang harus ditingkatkan terus kualitasnya. Inovasi, tambah Fadly Wellang, harus terus dikembangkan di setiap lorong.

Warga, menurut Fadly Wellang, membutuhkan pemerintah sebagai ujung tombak pembinaan lorong yang harus terus-menerus memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh warganya perihal pentingnya hidup sehat dalam lorong.

“Kedepannya, warga yang berada di lorong yang indah dan sehat tentunya melahirkan efek yang positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan disinilah kehadiran BULo sangat diharapkan,” tambah Fadly Wellang.

Sementara Lurah Bonto Biraeng Marwati mengungkapkan bahwa raihan juara satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut tidak lepas dari partisipasi warganya yang ada di lorong tersebut. Warganya sangat mendukung segala kegiatan menyangkut penataan lorong mereka.

“Ucapkan banyak terimakasih kepada Camat Mamajang Fadly Wellang yang turut membantu memberikan masukan sehingga lorong garden yang berada di RT 8 RW 3 mendapatkan juara 1 RTH Tingkat Kota Makassar dan semua pihak yang turut membantu,” ucap Marwati.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment