by

Kelurahan Ballaparang Luncurkan Bank Sampahnya Ke Delapan

(Foto: Lyliani Sunarno / Lurah Ballaparang Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini melakukan ‘launching’ Bank Sampah Mekar Nikmah, di Jalan Nikel I, RW03, Jumat (09/12/2016).

Bank Sampah Mekar Nikmah, menurut Lurah Ballaparang Lyliani Sunarno, adalah bank sampah yang kedelapan di kelurahannya.

“Tinggal satu lagi RW yang belum dibentuk bank sampahnya. Insya Allah, bulan depan kita bentuk lagi bank sampah,” kata Lurah Lyliani.

“Kelurahan Ballaparang memiliki sembilan RW dan targetnya untuk membuat lagi satu bank sampah agar bisa mencukupi program Wali Kota Makassar, setiap RW di kelurahan se-kota Makassar mempunyai satu bank sampah,” jelasnya lagi.

Lurah Lyliani menambahkan bahwa setiap bulannya bank sampah di kelurahannya bisa menghasilkan 7 hingga 8 juta Rupiah. “Hasil dari bank sampahnya hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Penghasilan bank sampah setiap bulan Rp 7 sampai Rp 8 juta perbulan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam launching bank sampah Mekar Nikmah, Sekretaris Camat Rappocini, Yayasan Peduli Negeri, Porkasi dan beberapa pimpinan perusahan swasta yang ada di lingkup RW 03 Kelurahan Ballaparang.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment