by

Kementerian Kesehatan RI Lakukan Verifikasi Survey di Puskesmas Maccini Sawah

(Foto: Humas Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Tim Kementerian Kesehatan RI berkunjung ke Puskesmas Maccini Sawah Kecamatan Makassar, Jalan Maccini Sawah No 38 RT 8 RW 01, pada Rabu (07/12/2016), dalam rangka kegiatan verifikasi selama dua hari.

Kegiatan dua hari tersebut, dari Selasa hingga Rabu 06-07 Desember, merupakan verifikasi survey Puskesmas Maccini Sawah di beberapa lokasi binaan Puskesmas tersebut dalam wilayah Kelurahan Maccini, seperti Lorong Sehat, Posyandu, dan Sekolah termasuk Dokter Kecil.

Pada Rabu (07/12/2016) ini, Tim Survey melakukan kegiatan pemaparan hasil Survey Akreditasi Puskesmas Maccini Sawah.

Lurah Maccini Juliaman menjelaskan bahwa tujuan verifikasi di tempatnya tersebut adalah untuk memantau dan melihat perkembangan kesiapan Puskesmas Maccini Sawah bekerjasama dengan pihak eksternal (kelurahan, tokoh masyarakat dan agama, pihak sekolah, dan kader kesehatan) dalam pelaksanaan peningkatam mutu pelayanan kesehatan kemasyarakatan, dari tingkat dasar menjadi tingkat madya.

“Mengenai hal tersebut, bersama warga masyarakat sangat menyambut baik karena apabila Puskesmas Maccini Sawah telah terakreditasi maka mutu Pelayanan Kesehatan Kemasyarakatan akan meningkat begitupun sarana dan prasarana penunjang akan terpenuhi,” ucap Juliaman.

Anggota tim dari Kementerian Kesehatan RI yang melaksanakan kegiatan verifikasi tersebut, antara lain, adalah Muh. Tahir, Skm, M.Kes sebagai ketua, Dr. Paulina dan Dr. Bagas sebagai anggota.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment