by

Aksi Damai 212 Makassar, Wali Kota Danny: Saya Bangga, Islam Selalu Bersatu dalam Kedamaian

Foto: Kandar Oliver 

smartcitymakassar.com – Lapangan dan tribun Karebosi yang menjadi titik utama aksi damai 212 di Makassar, zikir, doa, tausiah, dan shalat berjamaah oleh ratusan ribu umat Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat, (2/12/2016).
Aksi damai 212 Makassar digelar oleh FUIB yang menghadirkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Syamsul Risal, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan, dan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bhakti.

Orasi penyambutan wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto terdengar menggelegar di atas langit Makassar tatkalah puluhan ribu massa aksi damai gelar sajadah memadati lapangan Karebosi,

Wali Kota Danny mengungkapkan sebuah hasil riset yang mngungkapkan bahwasanya Islamlah yang mempersatukan negara Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau yang terpisah-pisah.

“Sebuah penelitian di Indonesia menemukan, apa yang mempersatukan Indonesia? Ternyata ditemukan bahwa Islamlah yang telah mempersatukan negeri ini dengan pulaunya yang terpisah-pisah,” suara lantang Danny disambut takbir bersahut-sahutan, membuat suasana semakin menggelora.

Lanjut Danny, penelitian yang dimaksudkan pun terbukti hari ini, yang juga dikenal Aksi Bela Islam III, 212 ini kembali mempersatukan Islam dari seluruh penjuru tanah air.

“Saya bangga dan sangat berterima kasih, mulai aksi 4 November hingga hari ini kita telah membuktikan bahwa Islam itu selalu bersatu dalam kedamaian,” pungkas Danny lagi.

Karenanya Danny mengajak pada seluruh ummat senantiasa menjaga kecintaannya terhadap agama Islam, kecintaan terhadap Indonesia, khususnya kecintaan terhadap Makassar dengan menunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Warga Makassar dalam menyuarakan aspirasinya mengedepankan filosofi Sipakatau Sipakalebbi Sipakainga dan Sipatokkong”ucap Danny Pomanto

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Chaliyan berjanji akan menyampaikan dan ikut mengawal apa yang menjadi aspirasi warga Sulsel hari ini.

“Kita akan bersama mengawal hukum ditegakkan seadil-adilnya. Kita sama-sama berjuang. Kita juga akan buktikan bahwa aksi di Sulsel yang paling damai di seluruh Indonesia,” paparnya.(Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment