by

Bappeda Makassar Laksanakan Bimbingan Teknis SIM-Musrembang

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar bimbingan teknis mengenai Sistem Informasi Manajemen Musyawarah Perencanaan Pembangunan (SIM Musrembang), di Hotel Same, Selasa (29/11/2016).

Ibrahim Akkas Maula, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Kota Makassar, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kembali aparat kelurahan dan kecamatan tentang modul SIM.

“Bimbingan yang dilaksanakan akan mempermudah setiap aparat kelurahan, kecamatan dan SKPD dalam mengolah rekapitulasi usulan Musrembang menjadi Renja SKPD dengan sistem sekali input,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ibrahim Saleh, yang membawakan sambutan tertulis Wali Kota Makassar, mengatakan bahwa Bappeda Kota Makassar telah mengadakan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) pada tahun 2014.

“Keberadaan SIM Musrembang sudah sejak 2 tahun lalu diimplementasikan oleh Bappeda yang perkembangannya sudah meliputi SIM RPJMD dan SIM RKPD serta SIM Monev,” ujarnya.* (Iskandar Burhan)

Comment