by

Rombongan Sekda Kota Sorong Papua Barat Kagumi Pelayanan Publik Kecamatan Rappocini

(Foto: Humas Kecamatan Rappocini Kota Makassar, 2016)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Welly Tigtigweria, bersama rombongannya berkunjung ke Kantor Kecamatan Rappocini, Jumat (25/11/2016).

Sekda Kota Sorong bersama rombongannya, yang terdiri dari 10 Kepala Distrik/Camat, Asisten I, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kabag Pemerintahan, Kasubbang Bagian Umum, Staf Bagian Pemerintahan, bertujuan meninjau langsung inovasi pelayanan publik Kecamatan Rappocini.

Kunjungan mereka, menurut Sekda Welly Tigtigweria, adalah merupakan orientasi kedinasan untuk peningkatan SDM bagi para kepala Distrik/Camat Pemerintah Kota Sorong.

“Ini merupakan peserta orientasi kedinasan (Kota Sorong). Kita silaturahmi dan kunjungan kerja pelayanan publik, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan,” ucap Sekda Welly.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Kota Sorong ini menunjukkan kekagumannya terhadap sistem pelayanan publik Kecamatan Rappocini yang transparan dan nyaman. Mereka antara lain mengunjungi mini war room.

Camat Rappocini, Hamri Haiya, yang sedang berada di luar kota, tetap dapat melakukan komunikasi dengan tamunya via teleconference di mini wal room kecamatan.

“Kami berkomunikasi dengan camat yang lagi di luar kota dan staf Kelurahan Ballaparang dan juga warga yang sedang dilayani di kelurahan,” sambung Welly.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment