by

Panglima TNI Buka 15th Asian Karatedo Federation Championship 2016

Foto: Humas Pemkot 

smartcitymakassar.com – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo membuka 15th Asian Karatedo Federation Championship 2016 di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Kamis malam (24/11/2016)

“Saya sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada AKF (Asian Karatedo Federation)dan semua federasi olahraga karatedo se Asia yang memberi kepercayaan Indonesia menyelenggarakan event ini di kota Makassar,” ucapnya.

‘FooterBanner’


Jenderal Gatot yang juga Ketua PB Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) menegaskan kepada negara-negara yang menjadi peserta baik tingkat Cadet, Junior dan U21 bahwa digelarnya event tersebut diharapkan bisa meningkatkan prestasi dan menunjukkan cerminan hubungan persaudaraan negara-negara Asia Tenggara.

“Tentunya juga dengan hadirnya 1200 peserta dari negara Asia ketika pulang nanti bisa menyebarkan bahwa di Makassar merupakan tempat bersantai, sangat indah, dan nyaman,” pungkasnya.

Event berskala Asia ini kembali menambah catatan penyelenggaraan olahraga yang melibatkan negara-negara luar di Makassar. Hal ini sejalan dengan cita-cita besar wali kota Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadikan kota ini Sportainment City.

29 negara turut ambil bagian di event tersebut di antaranya, Palestina, Myanmar, Uzbekistan, Thailand, Malaysia, Syiria, Pilipina, Pakistan, Jordania, Hongkong, Kyrgystan, India, Irak, Cina, Indonesia, Iran, Jepang, Kazagztan, Taipe, Brunei, dan Macau.

Menurut Danny sapaan akrab wali kota Makassar, pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur olahraga.

“Kita sudah melaksanakan, Open International Softball Man’s Festpitch 2016, hadir pemain softball nomor satu dunia dan sebelumnya kejuaraan ASEAN. International jetski, dragon boat festival dan masih banyak lagi,” ucapnya.(Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment