by

Dinas Sosial Makassar Akan Bina dan Berdayakan Wanita Rawan Sosial Ekonomi

(Foto: Humas Dinas Sosial Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kantor Dinas Sosial kota Makassar bekerjasama dengan Dharma Wanita Kota Makassar menggelar acara “Pemberdayaan dan Pembinaan Lorong bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi”, bertempat di Aula Badan Diklat Kota Makassar, Rabu (23/11/2016). Kegiatan ini dihadiri oleh para ibu Dharma Wanita tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Makassar.

Saat membuka acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pembinaan kepada para ibu rumah tangga. Mereka dibimbing untuk mampu melakukan kegiatan ekonomi rumah tangga, seperti jahit-menjahit, salon, dan membuat kue-kue tradisional khas Makassar.

“Kita akan rangkul mereka untuk diberikan bimbingan dan pelatihan berupa kegiatan ekonomi rumah tangga seperti jahit menjahit, Salon, serta membuat kue-kue tradisional khas Kota Makassar,” ujar Mukhtar Tahir.

“Dengan demikian, mereka mempunyai kegiatan dan penghasilan sendiri dalam mencukupi kebutuhan dapur rumah tangganya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Ibrahim Saleh, dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan pemberdayaan dan pelatihan perempuan merupakan salah satu unsur program Badan Usaha Lorong (BULO) yang dicanangkan oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

“Beliau sangat menginginkan agar taraf hidup ekonomi warganya meningkat dengan adanya pemberdayaan dan pembinaan usaha yang ada di lorong,” kata Ibrahim Saleh.

Pada kesempatan tersebut, Sekkot, Kadis Sosial dan Ketua Dharma Wanita Kota Makassar menyerahkan bantuan berupa alat gunting rambut kepada ibu Dharma Wanita Kecamatan. Bantuan ini akan digunakan untuk melatih ibu-ibu rumah tangga memotong rambut.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment