by

BPM Makassar Berpartisipasi dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional

Foto: Rudi/Humas 

smartcitymakassar.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar ikut berpartisipasi dalam ajang Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional ke-XVIII yang dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo di Kota Mataram, Lombok Provinsi NTB, Rabu (23/11/2016).

Partisipasi BPM Kota Makassar dalam gelaran ini adalah memperkenalkan inovasi teknologi alat PENGANTOR (pengaman kendaraan bermotor) yang dipasang pada motor terhubung dengan aplikasi di handphone android berbasis wireless atau bluetooth.

‘FooterBanner’


Kepala BPM Kota Makassar, H.Andi Muh. Yasir, usai menghadiri pembukaan Gelar TTG Nasional mengatakan, dengan mengikuti Gelar TTG Nasional ini dapat membawa manfaat mengenalkan produk-produk TTG unggulan buah karya putra-putri bangsa sehingga dapat memikat para investor untuk mengembangkan lebih banyak teknologi baru.

“Diharapkan dari ajang ini muncul ide-ide untuk pengembangan bisnis dan inovasi terbaru buat Makassar dan bisa dimanfaatkan langsung masyarakat, sehingga temuan tersebut tidak sia-sia”, katanya.

Ditampilkannya produk TTG ini bukan tanpa alasan. Alat PENGANTOR merupakan inovasi dari mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang yang berhasil meraih penghargaan terbaik pada Sayembara Teknologi Tepat Guna tingkat Kota Makassar 2016.

Selain itu, pada ajang ini BPM Kota Makassar memperkenalkan berbagai produk unggulannya hasil penerapan tenologi tepat guna seperti; kain batik lontara, kain sutra, dan sarung khas Bugis Makassar.(Rudi/Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment