by

Sekda Makassar Bantah Keras Dikaitkan dengan Kasus Pengadaan Mobil Damkar

Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh (Foto: Istimewa) 

smartcitymakassar.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh secara terang menyebutkan merasa keberatan terhadap media cetak lokal yang mencatut namanya dalam kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di lingkup dinas pemadam kebakaran.

Menurutnya, pemberitaan tersebut merupakan isu miring sekaligus pencemaran nama baik. Sehingga ia meminta kepada wartawan dan media tersebut membuat klarifikasi.

“Saya keberatan atas tulisan di media itu. Saya mau tuntut pencemaran nama baik, karena melakukan penyebaran fitnah. Ini perlu dibenahi atau diluruskan oleh wartawan bersangkutan,” tegas Ibrahim Saleh, Selasa (22/11/2016).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ibe ini menjelaskan kehadiran dirinya di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel kemarin, bukan sebagai saksi ataupun keterlibatan dalam kasus Damkar, melainkan menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral bersama kejati.

“Sangat disayangkan. Jadi saya mau luruskan, kehadiran saya di kejati bukan diperiksa ataupun hal lain. Tapi koordinasi dengan Kejati terkait permasalahan pengadaan kendaraan damkar 2015,” jelasnya.

Ditegaskan lagi, kehadiran dirinya dalam rapat koordinasi bersama kejati, hanya sebatas koordinasi karena tugas pokok dalam pengadaan barang dan aset adalah kewenangan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait. Bukan kewenangan Sekda.

Ia juga menepis isu yang ada, karena tidak ada kaitan dirinya dengan kasus Damkar. Oleh karena itu, dia meminta pemberitaan di media juga harus sesuai fakta Tanpa membuat opini.

“Jadi saya mau luruskan, kemarin di kejati koordinasi saja. Tidak ada hal lain, karena  persoalan pengadaan barang aset. Termasuk damkar kewenangan SKPD di Damkar, bukan Sekda,” tuturnya.

Ibe menambahkan, dalam tugas pokoknya hanya sebatas penanggung jawab kegiatan SKPD bukan pelaksana, apalagi eksekutor.“Fungsi Sekda bukan pelaksana kegiatan,” tandas Ibe.
Sebelumnya diberitakan, Sekda Makassar Ibrahim Saleh diperiksa terkait pengadaan 28 unit mobil Damkar di Dinas Damkar Makassar. Ibrahim diperiksa sebagai saksi, Senin 23 November 2016.

Menanggapi hal itu, Ibrahim Saleh membantah, menurutnya dirinya hadir di Kejati Sulselbar guna koordinasi lintas sektoral.(Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment