by

Gerakan Seribu Rupiah untuk Warga, Aksi Nyata Polsek Tallo dan Bhayangkari

Foto: Humas Polsek Tallo 

smartcitymakassar.com – Jajaran Personil Kepolisian Sekta (Polsek) Tallo dan Bhayangkari kembali melakukan aksi nyata sebagai wujud pengembangan salah satu programnya yakni, Polisi Pelayanan Masyarakat (PPM) tumbuh kembang Police Care atau Polisi yang peduli baik dengan lingkungan dan warganya, Kamis (17/11/2016).

Gerakan Seribu Rupiah Untuk Warga yang dicetus Kepolisian Polsek Tallo menjadi viral di Sosial Media. Polisi yang hadir ditengah masyarakat tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga hadir mengulurkan tangan untuk masyarakat.

‘FooterBanner’


“Kaget juga, kalau ini menjadi Viral di Sosmed. Gerakan ini lahir sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” Kata Kapolsek Tallo Kompol Henki Ismanto.

Henki menambahkan, tumbuh kembang Polisi Hadir untuk berbagi, selain hadir sebagai sosok penegak hukum, kami hadir mengulurkan tangan ditengah warga yang sedang mengalami musibah. Hal ini dilakukan atas pengamatan anggota yang terjun langsung di lingkungan masyarakat terhadap beberapa warga yang terkena musibah dan bencana .

“Polisi hadir bukan hanya sebagai penegak hukum, kami mencoba berbuat untuk saling berbagi dengan warga dan melalui kegiatan ini Polisi dan masyarakat bisa lebih dekat,” Kata Henki.



Gerakan ini dimulai dengan menyiapkan kotak amal untuk anggota jajaran Polsek Tallo dan Bhayangkari. Anggota yang setiap harinya selesai melaksanakan Apel pagi kemudian menyisihkan seribu rupiah. Dari dana yang terkumpul kemudian disalurkan kepada masyarkat yang kurang mampu, agar tepat sasaran dalam pembagiannya, Bhabinkamtibmas kelurahan melakukan pendataan di lapangan untuk warga yang prioritas diberikan bantuan .

“Penyalurannya kita sesuaikan dari data yang telah terinput melalui koordinasi pemerintah setempat agar dalam pembagiannya tepat sasaran yang diprioritaskan,” Sambung Henki.



Hasil dari pengumpulan Seribu rupiah untuk warga, disulap menjadi bahan Pokok makanan berupa beras, minyak goreng kemasan, Mie Instan, dan beberapa kebutuhan rumah tangga lainnya. Pembagiannya pun langsung dibagikan oleh Kapolsek yang didampingi Ibu Bhayangkari dan jajaran Polsek Tallo lainnya.(Rahmat Mustafa)
‘PostBanner’

Comment