by

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial dan Wali Kota Danny Launching PKH di Makassar

Launching Program Keluarga Harapan (Foto: Kandar Oliver) 

smartcitymakassar.com – Direktur Jendral (Dirjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Raden Harry Hikmat bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto melaunching sekaligus menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) secara non tunai BRI di Aula monumen korban 40.000 Jiwa Makassar, Jalan Langgau Jumat (18/11/2016). Kegiatan ini dihadiri oleh 335 Keluarga Penerima Manfaat.

Menurut Harry Hikmat, program PKH ini awalnya menyasar masyarakat keluarga-keluarga yang sangat miskin dengan status ekonomi terendah, yakni di bawah persentasi tujuh persen, berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) 2011.

“Hingga akhir 2016, Kota Makassar mendapatkan penambahan jumlah KKS dengan total keseluruhan sebanyak 18.800 kartu” ucap Harry.

“KKS ini merupakan kartu debit khusus dan dapat digunakan masyarakat yang telah terdaftar di Kemensos untuk menerima bantuan sosial,” ungkapnya

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto mengatakan, program ini sangat bagus bagi masyarakat, agar tidak ada lagi berebut untuk mengambil bantuan.

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  Memasuki Musim Tanam, Dirut Petrokimia Gresik Tinjau Kesiapan Gudang dan Kios

“Hari ini kita lihat, tidak ada lagi orang bertumpuk-tumpuk dan berebut, semuanya tenang. Karena mereka paham bahwa mereka pasti terlayani. Terlebih-lebih dengan sistem yang tadi”, kata Danny.


Semua tak terlepas dari upaya penyempurnaan pelayanan, baik Pemerintah Pusat, maupun input dari Pemerintah Daerah, Penyempurnaan ini juga berkat kualitas para pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PHK) yang sangat baik dalam mengelola data.”ucap Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Dalam Acara Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai, PKH ini turut dihadiri oleh ,Denny Rochman, Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Makassar, Plt Kadis Sosial Mukhtar Tahir dan beberapa pendamping PKH. (Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment