by

Dihadapan Mahasiswa Teknik Unhas, Plt Kepala Dinas Perumahan Makassar Jelaskan Gebrakan Wali Kota Danny

Plt Kepala Dinas Perumahan Fatur Rahim dihadapan mahasiswa Teknik Unhas (Foto: Humas Dinas Perumahan) 

smartcitymakassar.com – Menuntut ilmu dan mengajarkan kepada orang lain adalah ajaran yang sangat mulia. Demikian disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Kota Makassar, Fatur Rahim di Fak Teknik Unhas Gowa, Sabtu (19/11/2016).

Dalam diskusi tersebut,  alumni FT Unhas ini membawakan materi bertajuk, “Mewujudkan Teknikus Muslim yang Produktif,” diikuti sejumlah mahasiswa baru Unhas di kampus itu.

‘FooterBanner’


“Ilmu akidah dan ahlak di lembaga-lembaga pendidikan tinggi sangat penting, itu sebabnya perlu dikembangkan untuk membangun polah pikir generasi muda di masa depan,” ujar Fathur usai memberikan siraman rohani kepada juniornya.

Menurutnya, sebagai muslim sejatinya diwajibkan mempelajari dan menjalankan ajaran islam. Hal ini dengan tujuan memberikan pemahaman kepada semua pihak agar membuka cakrawala berpikir untuk memahami akidah islam.

“Penjelasan saya juga, melihat seorang muslim sejati bukan hanya perubahan struktur soaial saja, tapi bagaimana seorang meruba ahlak di lingkungan sendiri,” tuturnya.

Tak hanya itu, dalam penjelas mantan Sekretaris Perumahan ini juga memberikan gambaran dan pemahaman kepada mahasiswa terkait  gebrakan yang dilakukan oleh Wali kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Dikatakan gebrakan baru yang dilakukan Danny sebagai pemimpin, bagaimana membangun ahlaqulkarimah di tatanan sosial saat ini.

Selain itu, mengajak masyarakat untuk bersatu menjaga kedamaian, juga mengajak masyarakat shalat subuh berjamaa serta dzikir bersama.

“Inilah gebrakan pak Danny.  Contohnya bagaimana sholat subuh berjamaah, dzikir bersama, religius inilah yang patut kita apresiasi. Saya juga menggambarkan bagaimana keteladanan pemimpin muslim terdahulu,” ungkapnya.(iskandar burhan)

‘PostBanner’

Comment