by

Wali Kota Danny Akan Buat "Rumah Hati Rumah Bakat"

(Foto: Humas Forum Peduli Sosial (FPS) Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan membuat Rumah Hati Rumah Bakat. Ini dimaksudkan untuk menampung jangkauan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Rumah Hati Rumah Bakat nantinya tidak hanya sebagai tempat penampungan tetapi juga sebagai wadah penyaluran minat, pengembangan bakat dan pembentukan keterampilan seperti menjahit, melukis dan sebagainya.

Wali Kota Danny mengatakan bahwa dirinya ingin mendidik PMKS menjadi menjadi agen sosial yang terlatih dan terampil. “Kita didik mereka, kita cetak agen sosial di kota ini,” Kata Danny saat mengunjungi sekretariat Forum Peduli Sosial (FPS) di Jalan Beruang No 30, Kelurahan Biraeng Kecamatan Mamajang, Selasa (15/11/2016).

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Makassar yang juga Pembina FPS, Mukhtar Tahir menjelaskan bahwa Rumah Hati Rumah Bakat menjadi solusi penanganan PMKS.

“Memang Rumah Hati Rumah Bakat merupakan solusi penanganan PMKS,” kata Mukhtar Tahir.

Terkait FPS, Mukhtar Tahir juga menambahkan bahwa FPS adalah mitra Pemerintah Kota Makassar dalam menangani persoalan sosial yang ada. “FPS itu adalah salah satu potensi penanganan sosial. Mereka kami menjadi fasilitator persoalan sosial yang ada,” jelasnya.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment