by

Bank Sampah Audy Pisang Selatan Genap Berumur 1 Tahun

(Foto: Andi Rina Pallawagau, Lurah Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, 2016)



Smartcitymakassar.com. –Makassar- Bank Sampah Audy Kelurahan Pisang Selatan genap berusia satu tahun. Pada Selasa (15/11/2016), berlangsung di Jalan Gunung Merapi Lr. 92, perayaan syukurannya berlangsung semarak.

Lurah Pisang Selatan, Andi Rina Pallawagau, menjelaskan bahwa Bank Sampah Audy sekarang telah memiliki sebanyak 83 orang nasabah dengan pendapatan perbulan kurang lebih 10 juta. Dari seluruh nasabah tersebut, atas nama Paulus adalah yang memiliki tabungan terbanyak, yakni Rp. 1.450.000.

Andi Rina Pallawagau mengatakan bahwa kehadiran Bank Sampah Audy memberi motivasi kepada masyarakat untuk menabung di bank sampah dari memanfaatkan barang-barang bekas seperti plastik air mineral dan kardus.

Masyarakat Pisang Selatan, harap Andi Rina Pallawagau, agar lebih giat dalam masalah kebersihan terutama dalam memilah sampah dari rumah tangga sendiri. Di Bank Sampah Audy sudah tersedia fasilitas pengolahan sampah organik dan non-organik.

Lebih jauh, Andi Rina Pallawagau mengungkapkan bahwa bank sampah di Pisang Selatan masih akan bertambah lagi. Hal ini karena nasabah di wilayahnya bukan hanya berasal dari Kelurahan Pisang Selatan namun ada juga dari masyarakat luar.


(Foto: Andi Rina Pallawagau, Lurah Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, 2016)
BACA JUGA:  Jokowi Tersenyum Melihat Hasil Kerja Mantan Mentan


Perayaan ini dihadiri oleh, antara lain, Asisten 2 Pemerintah Kota Makassar, Kadis Tenaga Kerja, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Plt Kadis Sosial, Kapolsek Ujung Pandang, Camat Ujung Pandang, Danramil 07, Lurah se-Kecamatan Ujung Pandang, LPM, para RW/RT dan sejumlah tokoh masyarakat serta masyarakat Pisang Selatan.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment