by

Pemerintah Kecamatan Wajo Adakan Kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Bank Sampah

(Foto: Humas Kecamatan Wajo, Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Kecamatan Wajo mengadakan kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Bank Sampah dalam rangka memberi pemahaman dan memotivasi masyarakat untuk menjadi nasabah Bank Sampah, bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Kecamatan Wajo, Senin (14/11/2016).

“Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi tata kelola bank sampah ini, bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar bisa membantu pemerintah dalam mengelola sampah dan mengurangi volume sampah yang ada di TPA Tamangapa,” kata Camat Wajo, Ansaruddin.

Lebih lanjut menurut Ansaruddin, warga Kecamatan Wajo yang menjadi nasabah dari bank sampah akan mendapatkan sejumlah faedah. Misalnya, sampahnya dapat dijual ke bank sampah dan mendapatkan uang yang bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari mereka.

Manfaat lainnya adalah dapat menjadikan sampah menjadi barang yang berguna, bernilai ekonomis, misalnya sebagai bahan baku untuk kerajinan.

Ansaruddin memaparkan bahwa bank sampah sudah terbentuk di setiap kelurahan. Bahkan setiap RW di kelurahan sudah mempunyai 3 unit bank sampah.

Harapan pun disampaikan oleh Camat Wajo terkait kegiatan sosialisasi ini. “Semoga dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Bank Sampah tersebut dapat memberi motivasi terhadap masyarakat Kecamatan Wajo, sesuai dengan tema diatas, “Memotivasi Masyarakat untuk menjadi Nasabah Bank Sampah,” ucap Ansaruddin.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment