by

Wali Kota Danny Kunjungi Korban Kebakaran Kandea III

(Foto: Candra / Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengunjungi korban kebakaran di Jalan Kandea III RT 04/RW 04, Kelurahan Bunga Eja Beru, kecamatan Tallo, Jumat, (11/11/ 2016).

Pada kunjungan tersebut, Wali Kota Danny menyerahkan sejumlah bantuan, meliputi bahan bangunan seperti balok, seng, dan paku, serta bantuan lainnya seperti tenda terpal, family kit, higienes kit, dan paket first aid kit.

Wali Kota Danny menuturkan, Pemkot Makassar telah memiliki standar operasional untuk menghadapi situasi darurat (kebakaran) semacam ini dengan mendirikan dapur umum selama tiga hari, posko bantuan, posko kesehatan dan posko tanggap bencana dari BPBD.

Namun demikian, Wali Kota Danny berharap agar warga dapat mengedepankan tindakan preventif untuk menghindari resiko kebakaran; seperti memastikan memadamkan kompor sebelum meninggalkan rumah, dan menghindari cantolan listrik yang berlebihan, serta menghindari penyebab lainnya.

“Pencegahan bahaya kebakaran jauh lebih penting. Kita mengharapkan warga lebih berhati-hati, lebih waspada agar terhindar dari musibah serupa,” himbaunya.* (Iskandar burhan)

Comment