by

Jetski Open Championship Wali Kota Cup 2016 Dimulai

(Foto: Ary / Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Jetski Open Championship Wali Kota Cup 2016 dibuka oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (12/112016). Kejuaraan ini akan berlangsung selama dua hari, 12-13 November 2016.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar, A. Hendra Hakamuddin, mengatakan bahwa kejuaran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-409 tahun kota Makassar.

Sementara itu, Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan bahwa kejuaraan ini menandakan kebangkitan kembali olahraga jetski di Makassar setelah sempat mengalami kevakuman selama empat tahun.

“Sangat jarang waterfront city berada di downtown seperti Makassar. Potensi ini harus kita kelola dengan baik sehingga dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat selain berkonsekuensi pada semakin dikenalnya Makassar di mata dunia,” jelas Wali Kota Danny.

Wali Kota Danny pun berharap, ke depan, olahraga air lainnya seperti flyboard yang mulai dikenal masyarakat juga dapat berkembang seperti halnya jetski.

Jetski Open Championship Wali Kota Cup 2016 ini diikuti oleh 26 peserta diantaranya berasal dari Malaysia, Jakarta, Bali, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, dan tuan rumah Makassar. Tiap peserta berjuang menaklukkan 37 race untuk memenangkan kejuaraan ini.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment