by

Genjot Percepatan Program Bulo, Kecamatan Rappocini Jadi Pilot Project

Foto: Humas Kecamatan 

smartcitymakassar.com – Tim Program Percepatan dan Pengendalian Makassar Tidak Rantasa (TIMPRO PP MTR) terus menggenjot percepatan program Badan Usaha Lorong (Bulo).

Ketua Tim Pro Mukhtar Tahir  mengatakan langkah yang diambil yakni dengan gerakan menanam tanaman produktif yang akan dilakukan 10.000 Kepala Keluarga (KK) dengan 500 lorong. Hal ini juga sebagai bentuk Pemberdayaan masyarakat kecil, Kata Mukhtar Tahir, Sabtu (12/11/2016).

Untuk tahap awal, Kecamatan Rappocini sebagai percontohan kemudian gerakan tersebut menyeluruh ke seluruh kecamatan yang ada.

Setelah itu, maka akan dilakukan festival lorong yang rencananya akan di laksanakan 12 Juli mendatang. Festival tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Intinya adalah bagaimana Percepatan program Bulo ini,” kata Mukhtar Tahir.

Sementara itu, Camat Rappocini Hamry Haiya merasa sangat bangga  berkat terpilihnya kecamatan Rappocini sebagai pilot project badan usaha lorong atau biasa disebut Bulo dan penunjukan itu di dasari setelah Tim Pro berkunjung ke RW 6 kelurahan Bonto Makkio.

“Kami siap mensukseskan program Bulo di kecamatan Rappocini yang di canangkan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto”, ucap Hamry (Iskandar Burhan)

Comment