by

Tour de Makassar Diikuti Pembalap dari 18 Negara

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. –Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, dan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari melepas 90 pembalap profesional dari 18 negara peserta Tour de Makassar yang memasuki etape pertama Makassar-Bone di Anjungan Bugis-Makassar, Jalan Penghibur, Jumat (11/11/2016).


Wali Kota Danny menyampaikan apresiasinya terhadap peserta dan penyelenggara Tour de Makassar. Menurutnya event ini menambah sukses Makassar sebagai tuan rumah event berskala internasional.

Hal ini membuktikan posisi Makassar kian diperhitungkan dan semakin populer sebagai ‘surga’ bagi penyelenggaraan event baik level nasional maupun internasional.

“Kebanggaan bagi Makassar kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan event olahraga prestasi yang diikuti belasan negara. Ini menambah kepercayaan diri kita sebagai warga kota yang tengah berbenah menuju kota dunia,” ungkap Wali Kota Danny.

Ia juga mengajak pembalap Tour de Makassar untuk menikmati keramahan kota Anging Mammiri dengan sajian kulinernya yang mendunia karena hanya di Makassar orang-orang dapat merasakan setiap hari sebagai waktu terbaiknya sesuai tagline kota Makassar “Every Day Your Best Time”.

Tour de Makassar diikuti oleh 18 tim. Setiap tim beranggotakan lima pembalap profesional yang berasal dari 18 negara peserta diantaranya Perancis, Kanada, Belanda, Jerman, Malaysia, Spanyol, Filipina, Vietnam, Thailand, Srilanka, Arab Saudi, Jepang, Korea, Australia, dan tuan rumah Indonesia.

Pembalap Tour de Makassar akan menempuh jarak lomba sejauh 505 km dalam tiga etape. Etape pertama dimulai di Anjungan Pantai Losari Makassar menuju Kabupaten Maros (Batang Ase – Taman Nasional Bantingmurung – Perbatasan Maros-Bone – Lapangan Pasar Parigih –  Simpang Taccipi dan finish di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone).

Etape kedua dilanjutkan keesokan harinya, dengan rute dari Lapangan Merdeka – RS M Yasin – Pasar Ajengale –  Gerbang kabupaten Wajo (Sengkang) – Gerbang Kabupaten Sidrap – Masjid Agung Pare-Pare dan finish di Lapangan Andi Makkasau Pare-Pare.

Sementara etape terakhir memiliki rute dari lapangan Andi Makkasau kembali melintasi Kantor Bupati Barru – Perbatasan Pangkep – Maros dan finish di Pantai Losari Makassar.* (M. Yushar M. / Ade I. G.)

‘PostBanner’

Comment